Yuniza.S.Ag

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
TIDAK BOLEH IRI DENGAN REZKI ORANG LAIN

TIDAK BOLEH IRI DENGAN REZKI ORANG LAIN

Matahari siang menyengat menusuk tubuh namun tidak menyurutkan semangat peserta gerak jalan santai kerukunan dalam rangka HAB Kemenag ke 73 menunggu nomornya dipanggil oleh panitia pencabutan doorprize.

Setiap nomor yang keluar disambut dengan tepukan dan teriakan para peserta.

Sambil berlari menuju pentas,orang yang beruntung tersebut melambai-melambaikan kupon ditangan supaya kelihatan sama panitia.Karena dengan hitungan berapa saat ,siapa yang tidak datang ke depan ,nomor undiannya hangus.

Banyak hadiah bertumpuk di atas pentas yang masih tersedia.

Anakku yang duduk di samping berbisik, Bunda,adek ingin sepeda yang dari mamak.Mamak adalah panggilan dia kepada bapak Kanwil.

Adek berdoa aja ya,supaya kita bisa membawa pulang sepeda itu.

Iya bun,katanya.

Setelah tiba giliran sepeda dan panitiapun mencabut nomor undian.ternyata pemenangnya bukan nomor yang dipegang siadek tetapi nomor orang lain yang bersorak dari belakang pentas.Dengan wajah agak kecewa dia berkata,masih ada sepeda yang lain kan bun? Iya dek, jawabku sambil menunjuk ke depan.

Tiba-tiba nomor yang dipegang siadek dipanggil oleh panitia dari atas pentas.ternyata undian tersebut bukan untuk sepeda tetapi ada bingkisan yang terbungkus rapi entah apa isinya.

Dengan wajah cemberut dia ambil hadiah yangsam disodorkan panitia,terlihat rasa kecewa diwajahnya.melihat itu,langsung kupeluk anakku sambil berbisik. Adek kecewa ya? Tanyaku.diapun menganggukkkan kepalanya.Adek tidak boleh kecewa,karena rezki seseorang sudah diatur oleh Allah.Mungkin orang yang mendapatkan sepeda tersebut sangat membutuhkan untuk dia pergi sekolah misalnya atau bundanya tidak punya uang untuk membelikan dia sepeda.

Kalau adek kan sudah ada sepeda di rumah kan? Kataku pelan sambil mengusap rambutnya.

Iya bun,jawab siadek tersenyum.

Adek,kita harus bersyukur terhadap apa yang telah kita peroleh walaupun yang kita peroleh tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.kitapun tidak boleh iri dengan rezki yang didapatkan oleh orang lain.

Parenting. Kenangan HAB Kemenag Agam 73 . 9 des 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mantap bund ... Setiap rezeki memang sudah ada yang mengaturnya. Salam sehat dan sukses bund ...

14 Jan
Balas

Ibu yang bijaksana, bisamenyampaikan pesan yang pas kepada anaknya.Anaknyapun cerdas. Jika tidak pastilah persoalannya lain .Barakillah

10 Jan
Balas

Makasih pak

10 Jan

Mantaaap...bunda yg hebat... selamat ya dek...isi kotak nya apa dek??

10 Jan
Balas

Isi kotaknya handuk bunda efi

10 Jan

So sweet uni sayang... Sangat menyentuh...kemaren juga berharap pengen dapat sepeda. Eh ternyata dapat handuk. Tapi tak ada kecewa ,karna niatnya di awal, pengen sehat dan ikut serta mensukseskan gjs . Semangat literasi .

10 Jan
Balas

Ternyata rezki kita sama diak. Disuruh sering2 mandi kali yaa

10 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali